Mengenal 30 Contoh Laporan Keuangan Perusahaan yang Melantai di Bursa Efek Indonesia (IDX)

Contoh Laporan Keuangan perusahaan Tbk

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Tbk yang kami sajikan di sini berjumlah 30 Laporan Keuangan perusahaan Tbk dengan berbagai jenis bisnis, yaitu laporan keuangan perusahaan dagang,  laporan keuangan perusahaan jasa, dan laporan keuangan perusahaan manufaktur.

Untuk anda yang ingin tahu cara membuat laporan keuangan, pelajari step-stepnya di artikel cara mudah membuat laporan keuangan.

Semua contoh laporan keuangan perusahaan Tbk ini sudah diaudit. Okay langsung saja berikut ini sajiannya…

 

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Dagang

contoh laporan keuangan perusahaan dagang

Berikut ini saya sajikan 10 (sepuluh) contoh laporan keuangan perusahaan Tbk (Publik) dengan jenis usaha dagang besar, yaitu:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT AKR Corporindo Tbk

Dari catatan laporan keuangan kita memperoleh informasi bahwa PT AKR Corporindo Tbk didirikan di Surabaya berdasarkan Akta Notaris tanggal 28 November 1977.

Ruang lingkup kegiatan usaha perusahaan antara lain meliputi bidang industri barang kimia, perdagangan umum dan distribusi.

Terutama bahan kimia dan bahan bakar minyak (BBM) dan gas, menjalankan usaha dalam bidang logistik, pengangkutan (termasuk untuk pemakaian sendiri dan mengoperasikan transportasi.

Baik melalui darat maupun laut serta pengoperasian pipa penunjang angkutan laut), penyewaan gudang dan tangki, termasuk perbengkelan, ekspedisi dan pengemasan.

Selain itu perusahaan melakukan pengembangan usaha melalui pengelolaan aset sendiri maupun pihak lain, baik secara langsung maupun melalui penyertaan (investasi) atau pelepasan (divestasi) modal dalam perusahaan lain.

Menjalankan usaha dan bertindak sebagai perwakilan dan/atau peragenan dari perusahaan lain, baik di dalam maupun di luar negeri, kontraktor bangunan dan jasa lainnya kecuali jasa di bidang hukum.

Perusahaan saat ini bergerak dalam bidang distribusi produk bahan bakar minyak (BBM) ke pasar industri, distribusi dan perdagangan bahan kimia (seperti caustic soda, sodium sulfat, PVC resin dan soda ash).

Yang digunakan oleh berbagai industri di Indonesia sesuai dengan perjanjian distribusi dengan produsen asing dan lokal, penyewaan gudang, kendaraan angkutan, tangki dan jasa logistik lainnya.

Download Laporan Keuangan PT AKR Corporindo Tbk

contoh laporan keuangan perusahaan jasa angkutan

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk

Akbar Indo Makmur Stimec Tbk didirikan pada tanggal 7 Mei 1997.

Perusahaan berdomisili di Jakarta dan berkantor pusat di Gedung Chase Plaza lantai 20 Jl. Jend. Sudirman Kav.21, Jakarta Selatan.

Ruang lingkup kegiatan Perusahaan seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasarnya adalah bergerak dalam bidang perdagangan batu bara.

Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1998.

Laporan keuangan yang sudah diaudit dapat didownload di AIMS

 

3. Contoh Laporan Keuangan – PT Ace Hardware Indonesia Tbk

PT Ace Hardware Indonesia Tbk didirikan awalnya bernama PT Kawan Lama Home Center tanggal 3 Februari 1995

Kantor Perusahaan terletak di Gedung Kawan Lama Lantai 5, Jl. Puri Kencana No.1, PuriKembangan, Jakarta 11610, Indonesia.

Perusahaan mulai beroperasi secara komersial sejak tanggal 22 Desember 1995.

Sesuai anggaran dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan meliputi usaha perdagangan umum termasuk kegiatan ekspor impor serta menjalankan usaha sebagai agen dan distributor.

Saat ini kegiatan usaha Perusahaan terutama adalah penjualan eceran (ritel) barang-barang untuk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup.

Pada tanggal 31 Desember 2017, Perusahaan memiliki 144 gerai ritel yang meliputi area Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Bandung, Semarang, Surabaya, Aceh, Bali, Medan, Batam, Pekanbaru,Palembang, Balikpapan.

Makasar, Banjarmasin, Karawang, Bogor, Depok, Tasik, Yogyakarta, Solo, Malang, Jambi, Lampung, Pontianak, Maluku, Samarinda, Kupang, Lombok, Manado, Jember, dan Purwokerto.

Laporan keuangan dapat diunduh di acehardware

contoh laporan keuangan perusahaan retail

4. Contoh Laporan Keuangan – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk

Dari catatan Laporan Keuangan PT Catur Sentosa Adiprana, kita dapat mengetahui bahwa perusahaan didirikan tanggal31 Desember 1983.

Perusahaan berdomisili di Jakarta dengan 37 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kantor pusat Perusahaan terletak di Jl. Daan Mogot Raya No. 234, Jakarta.

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan adalah menjalankan usaha dibidang perdagangan barang hasil produksi, terutama bahan bangunan dan barang-barang konsumsi.

Perusahaan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1983.

Laporan keuangan lengkap PT Catur Adiprana Tbk dapat di download di link berikut: CSAHome.

 

5. Contoh Laporan Keuangan – PT Duta Intidaya Tbk

PT Duta Intidaya Tbk didirikan pada tanggal 16 Juni 2005. Kantor perusahaan berlokasi di EightyEight@Casablanka, Tower A. Lantai 28 dan 37 Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Jakarta Selatan.

PT Duta Intidaya bergerak dalam kegiatan perdagangan dan jasa. Perusahaan menjual produk kesehatan dan kecantikan, parfum dan kosmetik.

Pada tanggal 31 Desember 2017 PT Duta Intidaya Tbk mengoperasikan 80 toko dengan nama Watsons.

Laporan Keuangan PT Duta Intidaya Tbk dapat diperoleh di: watsons 

 

6. Contoh Laporan Keuangan – PT Erajaya Swasembada Tbk

PT Erajaya Swasembada Tbk didirikan tanggal 8 Oktober 1996. Perusahaan berdomisili di Jl Gedong Panjang No. 29-31, Pekojan, Tambora, Jakarta.

Ruang lingkup kegiatan bisnis PT Erajaya Swasembada Tbk meliputi bidang distribusi dan perdagangan peralatan telekomunikasi seperti telepon seluler, SIM Card, voucher untuk telepon seluler, aksesoris, komputer, dan perangkat elektornik lainnya.

Laporan Keuangan PT Erajaya Swasembada Tbk bisa didownload di Erajaya.

 

7. Contoh Laporan Keuangan – PT Hero Supermarket Tbk

PT Hero Supermarket Tbk (“Perseroan”) didirikan berdasarkan Akta Notaris Djojo Muljadi, S.H., No. 19 tertanggal 5 Oktober 1971.

Kantor pusat Perseroan berlokasi di Bintaro,Tangerang Selatan. Perseroan memiliki gerai-gerai yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Sesuai dengan Pasal 3 dari Anggaran Dasarnya, Perseroan bergerak di bidang usaha supermarket, hipermarket, dan bentuk usaha retail khusus

lainnya (seperti apotek, toko obat, kesehatan dan kecantikan, perabot rumah tangga, dan lain-lain) serta menjalankan usaha dalam bidang ritel dan lain-lain.

Sampai dengan tanggal 31 Desember 2017, Perseroan bergerak di bidang usaha supermarket, hipermarket, dan toko eceran khusus.

Download Laporan Keuangan PT Hero Supermarket Tbk

contoh laporan keuangan perusahaan ekspedisi

8. Contoh Laporan Keuangan – PT Bintang Oto Global Tbk

PT Bintang Oto Global Tbk didirikan pada tanggal 29 September 2011.

Dengan bidang usaha perdagangan dan melakukan investasi pada Entitas Anak yang bergerak pada perdagangan kendaraan, suku cadang, jasa perawatan dan perbaikan kendaraan serta penyewaan kendaraan.

PT Bintang Oto Global Tbk beralamat di Jl. S. Supriadi No. 19 – 22 Kel. Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Download Laporan Keuangan yang lengkap dari PT Bintang Oto Global

 

9. Contoh Laporan Keuangan – PT Bintraco Dharma Tbk

PT Bintraco Dharma Tbk (Perusahaan) didirikan sesuai dengan Akta Notaris R.M. Soeprapto, SH., No. 1 tanggal 1 Juni 1969.

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan terutama meliputi bidang usaha perdagangan, properti dan jasa. Perusahaan mulai beroperasisecara komersial pada tahun 1969.

Perusahaan berdomisili di Tangerang, dengan kantor beralamat di Sunburst CBD Lot II No. 3 BSD City – Tangerang Selatan 15321 dan lokasi utama entitas anak di Semarang dengan merk dagang “Nasmoco”.

Download Laporan Keuangan Lengkap PT Bintraco Dharma Tbk

 

10. Contoh Laporan Keuangan – PT Colorpack Indonesia Tbk

PT Colorpak Indonesia Tbk  tanggal 15 September 1988.

Perusahaan ini bergerak di bidang industri tinta cetak dan produk sejenis. Perusahaan dan Entitas Anak juga berusaha dalam bidang perdagangan Bi-axially Oriented Polypropylene (“BOPP”), Polyethylene Terephthalate (“PET”). film, adhesive dan plastik resin.

Kantor pusat dan pabrik Perusahaan berkedudukan di Jl. Industri II Blok F/7, PasirJaya, Jatiuwung, Tangerang, 15135.

Download Laporan Keuangan Lengkap PT Colorpack 

 

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Untuk contoh laporan keuangan perusahaan jasa, berikut ini disajikan 4 laporan keuangan perusahaan tbk yang sudah diaudit dengan jenis usaha jasa bank, property, dan konsttruksi.

Bidang Perbankan:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT Bank Danamon Indonesia Tbk

PT Bank Danamon Indonesia Tbk, berkedudukan di Jakarta, didirikan pada tanggal 16 Juli 1956.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar Bank, ruang lingkup kegiatan PT Bank Danamon Indonesia Tbk  adalah menjalankan kegiatan usaha di bidang perbankan sesuai dengan undangundang dan peraturan yang berlaku, dan melakukan kegiatan perbankan lainnya berdasarkan prinsip Syariah.

Bank mulai melakukan kegiatan berdasarkan prinsip Syariah tersebut sejak tahun 2002.

Kantor pusat Bank berlokasi di Menara Bank Danamon, Jalan HR. Rasuna Said Block C No. 10, Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan

Download Laporan Keuangan PT Bank Danamon Indonesia Tbk

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  pada awalnya didirikan di Indonesia sebagai bank sentral dengan nama “Bank Negara Indonesia” berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti UndangUndang No. 2 tahun 1946 tanggal 5 Juli 1946.

Selanjutnya, berdasarkan Undang-Undang No. 17 tahun 1968, BNI ditetapkan menjadi “Bank Negara Indonesia 1946”, dan statusnya menjadi Bank Umum Milik Negara.

Berdasarkan Anggaran Dasar BNI, ruang lingkup kegiatan BNI adalah melakukan usaha di bidang perbankan umum

Download Laporan Lengkap Bank BNI

 

3. Contoh Laporan Keuangan – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk didirikan dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 18 Desember 1968 berdasarkan Undang-undang No. 21 Tahun 1968.

Pada tanggal 29 April 1992, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 21 Tahun 1992, bentuk badan hukum BRI diubah menjadi Perusahaan Perseroan (Persero).

Berdasarkan Anggaran Dasar BRI, ruang lingkup kegiatan BRI adalah melakukan usaha di bidang perbankan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas guna meningkatkan nilai Perseroan.

BRI dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia selaku pemegang saham mayoritas.

Download Laporan Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

  

Bidang property dan real estate:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT Ciputra Development Tbk

contoh laporan keuangan perusahaan property

PT Ciputra Development Tbkdidirikan di Republik Indonesia dengan nama PT Citra Habitat Indonesia tanggal 22 Oktober 1981.

Kantor pusat Perusahaan berlokasi di DBS Bank Tower, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1984.

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan adalah mendirikan dan menjalankan perusahaan-perusahaan dan usaha-usaha di bidang pengembangan dan pembangunan.

Kemudian bidang perdagangan, bidang jasa dan bidang industri, yang antara lain terkait kegiatan penjualan dan pembelian tanah, bangunan, gedung, rumah.

Dan unit ruangan meliputi perumahan (real estat), rumah susun (apartemen), kondominium, hotel, perkantoran, pertokoan, pusat niaga, pusat perbelanjaan, pergudangan, kawasan industri.

Tempat rekreasi dan kawasan wisata beserta fasilitas-fasilitasnya termasuk fasilitas pusat olahraga, lapangan golf, restoran dan tempat rekreasi lain, rumah sakit dan pelayanan kesehatan

Melalui usaha baik secara langsung maupun melalui kerjasama operasi, penyertaan (investasi), ataupun pelepasan (divestasi) modal sehubungan dengan kegiatan usaha Perusahan dengan atau dalam perusahaan lain.

Anda dapat mendownload Laporan Keuangan PT Ciputra Development Tbk di link berikut: CTRA.

 

Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur 

contoh laporan keuangan perusahaan manufaktur

Semen:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT Holcim Indonesia Tbk

Sesuai dengan anggaran dasar perusahaan, lingkup kegiatan perusahaan meliputi pengoperasian pabrik semen dan aktivitas lain yang berhubungan dengan industri semen, pengelolaan limbah serta melakukan investasi pada perusahaan lainnya.

Kantor pusat perusahaan berada di Gd Talavera Suite, Jl Tb Simatupang No. 22-26 Jakarta.

Download Laporan Keuangan PT Holcim Indonesia Tbk

 

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk didirikan tanggal 14 November 1974

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasarnya, Perseroan bergerak dibidang industri semen termasuk produksi,distribusi dan jasa-jasa lain yang terkait dengan industri semen.

Kantor Pusat Perseroan terletak di Jalan Abikusno Cokrosuyoso Kertapati, Palembang.

Lokasi pabrik yang dimiliki Perseroan terdapat di tiga lokasi yaitu masing-masing di Baturaja, Palembang dan Panjang (Lampung).

Fasilitas Pabrik di Baturaja meliputi pabrik penghasil terak (intermediate good) dengan kapasitas produksi 2.700.000 ton per tahun dan pabrik penghasil semen (cement mill) dengan kapasitas produksi semen curah 3.850.000 ton per tahun.

Download Laporan Keuangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

 

3. Contoh Laporan Keuangan – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk didirikan dengan nama NV Pabrik Semen Gresik pada tanggal 25 Maret 1953

Perseroan berkedudukan dan berkantor pusat di Jl. Veteran, Gresik 61122, Jawa Timur. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tanggal 7 Agustus 1957

Ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan menurut Anggaran Dasar adalah

  1. Menjalankan usaha dalam bidang industri, khususnya dalam bidang industri persemenan;
  2. Menjalankan usaha dalam bidang produksi, menambang dan/atau menggali dan/atau mengolah bahan-bahan mentah tertentu menjadi bahan-bahan pokok yang diperlukan dalam industri persemenan dan/atau industri lainnya. Mengolah bahan tersebut menjadi berbagai macam semen dan/atau menjadi hasil industri lainnya serta mengolah berbagai macam semen dan/atau hasil industri tersebut menjadi barangbarang jadi yang lebih bermanfaat;
  3. Menjalankan usaha dalam bidang perdagangan, pemasaran dan distribusi berbagai macam industri persemenan serta hasil barang-barang hasil produksi lainnya yang menggunakan bahan baku semen atau bahan baku lainnya baik di dalam maupun di luar negeri;
  4. Menjalankan usaha dalam bidang pemberian jasa untuk industri persemenan dan/atau industri lainnya;
  5. Memberikan jasa pengelolaan perusahaan dan jasa konsultasi manajemen kepada anak perusahaan;
  6. Menjalankan usaha di bidang energi terbarukan maupun energi tidak terbarukan, melakukan eksplorasi, produksi, konversi energi, distribusi, dan pembangkit tenaga listrik;
  7. Menjalankan pengelolaan limbah B3 (Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun) berupa rangkaian kegiatan dan/atau kegiatan-kegiatan yang mencakup reduksi, penyimpanan, pengumpulan, pengangkutan, pemanfaatan, pengolahan, dan/atau penimbunan limbah B3, termasuk penimbunan hasil pengolahan tersebut.

Lokasi pabrik semen perusahaan dan Entitas Anak berada di Gresik dan Tuban di Jawa Timur, Rembang di Jawa Tengah, Indarung di Sumatera Barat, Pangkep di Sulawesi Selatan dan Quang Ninh di Vietnam.

Hasil produksi kelompok PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dipasarkan di dalam dan di luar negeri

Download Laporan Keuangan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

contoh laporan keuangan perusahaan industri semen

4. Contoh Laporan Keuangan – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk didirikan di Indonesia pada tanggal 16 Januari 1985

Perusahaan memulai operasi komersialnya pada tahun 1985

Sesuai dengan anggaran dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan, antara lain pabrikasi semen dan bahan-bahan bangunan, pertambangan, konstruksi dan perdagangan.

Saat ini, Perusahaan dan Entitas Anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap pakai, serta tambang agregat.

Kantor pusat Perusahaan berlokasi di Wisma Indocement Lantai 8, Jl. Jend. SudirmanKav. 70-71, Jakarta. Pabriknya berlokasi di Citeureup – Jawa Barat, Palimanan – Jawa Barat, dan Tarjun – Kalimantan Selatan.

Download Laporan Keuangan PT Indocement

 

Otomotif:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT Astra International Tbk

PT Astra International Tbk didirikan pada tahun 1957 dengan nama PT Astra International Incorporated.

PT Astra International Tbk berkantor pusat di Jl Gaya Motor Raya No. 8 Sunter II, Jakarta.

Ruang linkup aktivitas perusahaan adalah perdagangan umum, perindustrian, pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa dan konsultan.

Ruang lingkup aktivitas utama anak perusahaan adalah manufaktur, perakitan dan penyaluran mobil, sepeda motor berikut suku cadangnya, penjualan dan penyewaan alat berat, pertambangan dan jasa terkait, pengembangan perkebunan, jasa keuangan, infrastruktur, teknologi informasi dan properti.

Download Laporan Keuangan PT Astra International Tbk

 

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Indomobil Sukses Internasional Tbk

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk didirikan 6 November 1997.

Ruang lingkup aktivitas usaha dalam bidang perakitan dan distribusi kendaraan bermotor roda empat, bis dan truk serta alat-alat berat beserta suku cadangnya, perbengkelan, alat-alat berat, jasa keuangan, pembiayaan konsumen, penyewaan dan jual beli kendaraan bekas pakai.

Download Laporan Keuangan Lengkap PT PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

 

3. Contoh Laporan Keuangan – PT Selamat Sempurna Tbk

Kantor pusat perusahaan di Wisma ADR, Jalan Pluit Raya I No. 1, Jakarta Utara, sedangkan pabriknya berlokasi di Jakarta dan Tangerang.

Perusahaan memulai kegiatan operasi komersialnya sejak tahun 1980.

Download Laporan Keuangan PT Selamat Sempurna Tbk

 

Kosmetik dan peralatan Rumah Tangga:

contoh laporan keuangan perusahaan kosmetik

1. PT Martina Berto Tbk

Download Laporan Keuangan – PT Martina Berto Tbk

2. PT Mandom Indonesia Tbk

Download Laporan Keuangan – PT Mandom Indonesia Tbk

 

Makanan dan minuman:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk

Download Laporan Keuangan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk

 

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Unilever Indonesia Tbk

Download Laporan Keuangan – PT Unilever Indonesia Tbk

 

3. Contoh Laporan Keuangan – PT Multi Bintang Indonesia Tbk

Download Laporan Keuangan – PT Multi Bintang Indonesia Tbk

 

4. Contoh Laporan Keuangan – PT Mayora Indah Tbk

Download Laporan Keuangan – PT Mayora Indah Tbk

 

5. Contoh Laporan Keuangan – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti)

Download Laporan Keuangan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk

 

Farmasi:

1. Contoh Laporan Keuangan – PT Kalbe Farma Tbk

Download Laporan Keuangan PT Kalbe Farma Tbk

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Indofarma (Persero) Tbk

Download Laporan Keuangan PT Indofarma (Persero) Tbk

contoh laporan keuangan perusahaan ekspor pakan ternak

Pakan Ternak:

1. Contoh Laporan Keuanagn – PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk  didirikan pada tanggal 7 Januari 1972.

Kegiatan usaha perusahaan meliputi industri makanan ternak, pembibitan dan budidaya ayam ras serta pengolahannya.

Kantor pusat perusahaan terletak di Jl Ancol VIII No 01 Jakarta, dengan cabang-cabang antara lain di Sidoarjo, Medan, Tangerang, Cirebon, Balaraja, Serang, Lampung, Denpasar.

Download Laporan Keuangan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk

 

2. Contoh Laporan Keuangan – PT Malindo Feedmill Tbk

PT Malindo Feedmill Tbk didirikan pada tanggal 10 Juni 1997.

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan terutama adalah berusaha dalam bidang industri pakan ternak dan peternakan anak ayam usia sehari (DOC). Perusahaan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 1998.

Perusahaan dan entitas anaknya di Indonesia, dengan kantor yang terdaftar di Golden Plaza Fatmawati, Jalan RS.Fatmawati No. 15, Jakarta Selatan.

Pabrik Perusahaan berada di daerah Jakarta, Banten, Sulawesi, dan Jawa sedangkan peternakan Perusahaan berlokasi di Jawa, Sumatera,Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Download Laporan Keuangan PT  Malindo Feedmill Tbk

 

3. Contoh Laporan Keuangan – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk didirikan tanggal 18 Januari 1971. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Januari 1971.

Kantor pusat Perusahaan beralamat di Wisma Milenia Lt. 7 Jl. MT. Haryono Kav. 16 Jakarta 12810.

Dengan pabrik berlokasi di Sidoarjo, Surabaya, Sragen,Cirebon, Tangerang, Cikande, Lampung,Padang, Medan, Banjarmasin, Makasar, Grobogan dan Purwakarta

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan meliputi bidang kegiatan usaha utama:

  1. Industri dibidang pengolahan segala macam bahan untuk pembuatan/produksi bahan makanan hewan, kopra dan bahan lain yang mengandung minyak nabati,cassava (gaplek) dan lain-lain serta memperdagangkannya;
  2. Mengusahakan peternakan dan pembibitan ayam induk, anak ayam umur sehari dan segala jenis unggas lainnya;
  3. Budidaya peternakan segala jenis hewan berkaki empat dan budidaya perikanan;
  4. Industri di bidang pasca panen, dari usaha-usaha tersebut, seperti pemotongan ayam dan pemotongan hewan berkaki empat, perusahaan kamar dingin dan pengolahan hasil usaha-usaha tersebut diatas serta semua hasil sampingannya dan industri penunjang usaha-usaha tersebut diatas, seperti karung plastik dan bahan pembungkus lainnya;

Download Laporan Keuangan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

Demikianlah 30 Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Tbk yang sudah diaudit. semoga bermanfaat.

***

Related Post

Tentang Admin
I’m full blogger from Indonesia, and have been blogging since 2014. My skills are Finance and Accounting. My blog called SiklusAkuntansi to help people find the best finance and accounting reference.